Pages - Menu

Rabu, 11 April 2012

pengertian toko online


Istilah Toko Online pasti sudah tidak asing lagi bagi kita. Hampir di setiap forum, kita selalu menjumpai istilah yang populer juga disebut sebagaiecommerce, web store, ataupun virtual store ini.  Sebenarnya apakah yang dimaksud dengan toko online itu ?
Dari segi bahasa, toko online berasal dari dua suku kata, Toko dan Online. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, toko berarti sebuah tempat atau bangunan permanen untuk menjual barang-barang (makanan, minuman, dan sebagainya).  Sedangkan online yang terjemahan bahasa indonesianya adalah dalam jaringan atau disingkat daring menurut Wikipedia adalah keadaan di saat seseorang terhubung ke dalam suatu jaringan ataupun sistem yang lebih besar. Jadi berangkat dari dua pengertian secara bahasa tersebut kita dapat mengartikan toko online sebagai tempat terjadinya aktifitas perdagangan atau jual beli barang yang terhubung ke dalam suatu jaringan dalam hal ini jaringan internet.
Ketika kita melakukan transaksi di sebuah toko, kita bebas memilih barang yang akan kita beli. Terkadang kita perlu memasukkan barang yang kita beli ke dalam keranjang belanja lalu kita menyerahkan keranjang belanja tersebut kepada kasir untuk dihitung total belanja kita. Sama seperti transaksi di toko biasa, di toko online proses transaksi yang kita lakukan tidak jauh berbeda. Bila di toko biasa kita dilayani oleh manusia,  di toko online kita dilayani oleh mesin.
Salah satu Contoh Toko Online yang bagus adalah :
1. ManetVision.com
2. Bhinneka.com
3. KutuKutuBuku.com

http://ipinvanjava.com/toko-online-kategori-139/91-definisi-toko-online.html

Keuntungan Memiliki Toko Online dan Berjualan Online di Internet Menambah nilai prestise produk dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dengan menyediakan layanan informasi tentang produk yang Anda jual melalui website sehingga pelanggan tidak sulit untuk mencari-cari toko Anda hanya untuk mendapatkan informasi produk. Memperkenalkan Perusahaan dan Produk ke Seluruh Indonesia bahkan internasional melalui search engine seperti Yahoo dan Google. Showroom Toko Online yang buka selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Dapat meng-update data produk & memproses order sendiri tanpa webmaster. Mengurangi biaya untuk karyawan dalam mempromosikan produk dengan toko online. Promosi bisnis dan produk dalam waktu yang tak terbatas pada pelanggan. Pembeli potensial. Di Indonesia sendiri ada lebih dari 39,6 juta pengguna internet (Des. 2010) dan terus bertambah. Tanpa batas geografis. Semua orang di seluruh Indonesia dan Internasional dapat mengunjungi toko online Anda kapanpun dan di manapun. Dengan Toko Online Content Management System, Anda dapat mengganti logo header, mengganti background dan konten lainnya. Toko yang buka 24 jam tanpa perlu ditunggu, tanpa perlu penjaga toko. Pembayaran online dengan ATM Bank transfer atau International Online Payment seperti Paypal, dll. http://www.toko-online-instant.com/

1 komentar:

  1. Menarik bahasannya bos.... Sekarang bikin toko online juga ga mahal-mahal banget... CUma 620rb/thn sudah dapat toko online keren.
    Janggan lupa mampir
    --> http://klikhost.com/promo-spesial-toko-online-keren-hanya-620-ribu/

    BalasHapus